Keluhan-Keluhan Saat Hamil Muda (1)

Diposting oleh oti | Jumat, September 04, 2009

Keluhan-Keluhan Saat Hamil Muda. Saat para calon ibu memasuki masa hamil muda, banyak sekali Keluhan-Keluhan Saat Hamil Muda. berikut ini adalah Keluhan-Keluhan Saat Hamil Muda dan penyebabnya:pregnant

Morning Sickness.
Tidak semua ibu hamil mengalaminya. Keluhan seperti mual muntah tidak hanya dirasakan di pagi hari, juga pada siang atau sore hari. Biasanya muncul pada kehamilan trimester pertama. Hal itu akibat dari perubahan hormonal hingga usia kehamilan 9/10 minggu.

Sering Buang Air Kecil.
Keadaan ini berlangsung dalam dua periode, periode hamil muda dan periode hamil tua. Setelah usia kehamilan 12 minggu, rahim sudah mulai berada dua jari di atas rongga panggul, sudah masuk ke rongga perut.

Perut Membesar.
Disebabkan adanya pertumbuhan janin. Pada kehamilan 20 minggu bagian teratas rahim sejajar dengan pusar (umbilicus). Kebanyakan wanita mulai tampak pembesaran perutnya pada kehamilan 16 minggu.

Sakit Perut Bagian Bawah.
Perut terasa kencang seperti mau BAB, atau merasa sakit pada perut bagian bawah. Akan dirasakan pertama kali pada usia kehamilan 16-18 minggu akibat kontraksi.

Payudara Kencang dan Membesar.
Juga dipengaruhi oleh peningkatan hormon saat hamil yang menimbulkan pelebaran pembuluh darah dan memberi nutrisi pada jaringan payudara. Perubahan ini akan dirasakan setelah usia kehamilan 3 bulan.

Selamat mencegah Keluhan-Keluhan Saat Hamil Muda…

0 komentar